Pelantikan Pengurus dan Pengukuhan Struktur Organisasi Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Bertempat di sekretariat Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tasikmalaya Jalan Lingkar Dadaha No 24 Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. IKM mengelar Pelantikan Pengurus dan Pengukuhan Struktur Organisasi Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya Periode 2023-2027 Sabtu malam 11 February 2023.

Turut hadir Pendiri IKM Nasril (Buyung/Papi), Dewan Pelindung H. Tamar,  Dewan Pembina H. Syafrudin, Dewan Pensehat, serta perwakilan dari berbagai perkumpulan daerah IKP Solok, IWATAR, PKDP, HIRPA, IKPS dan perkumpulan lainnya yang tergabung di Ikatan Keluarga Minang.

Ketua IKM Syahrial Koto dalam sambutan mengatakan sebanyak 37 orang pengurus dilantik, pelantikan  ini merupakan  lanjutan atas terpilihnya Ketua dan wakil ketua IKM 18 Desember lalu, dan di SK kan/dikukuhkan 25 Desember oleh Pendiri  IKM (Ikatan Keluarga Minang) Tasikmalaya.

Caption : Foto Bersama Pengurus Ikatan Keluarag Minang Tasikmalaya

Selanjutnya, Ada sedikit, Perubahan dalam Struktur Organisasi IKM Tasikmalaya tanpa menyalahi peraturan AD/ART organisasi sesuai kebutuhan zaman, IKM Tasikmalaya ini unik, karena di tahun 1953 berdiri, dan di tahun 2000 kita adakan perubahan Akte Noratis.

Namun tahun  sekarang 2023 Perubahanya struktur organisasi dijelaskan fungsinya dan tugas serta tanggungjawab masing-masing pengurus sesuai bidangnya secara detail.

Selain itu, Syahrial berharap Kedepan masyarakat minang Tasikmalaya bisa bersinergis bersilaturahmi dan saling mengenal, meski disadari sebagai pengurus baru banyak PR yang harus dijalankan, Sehingga pengurus yang dilantik hari ini adalah orang pilihan yang ikhlas bersedekan diri ke IKM Tasikmalaya dengan mengharapkan pahala dari Allah SWT.

“IKM sedang berencana membangun masjid, namun kita tidak terfokus kesana saja, kita akan mendata seluruh masyarakat minang yang ada di Tasikmalaya, Kemudian kita akan lebih mengintenskan IKM Tasikmalaya di bidang sosial, seperti Santunan kepada Internal maupun Eksternal serta mungkin ada yang sakit atau yang meninggal dan yang lainya kita akan lebih peka terhadap itu, “Ujarnya.

Caption : Foto Besama Pendiri IKM, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pelindung dan Ketua IKM beserta Jajaran Pengurus

Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya tidak memisahkan diri dengan masyarakat Tasikmalaya kami akan bersinergis dengan seluruh warga Tasikmalaya.

“Kami menyadari dinegeri rantau, dimana bumi dipijak disana langit dijungjung, Kami akan arif dengan kebudayaan lokal, kami akan bersinergis, kami akan bekerjasama dengan seluruh warga Tasikmalaya” Tuturnya.

Tujuan mendirikan organisasi ini adalah semangat ke wilayahan di perantauan,  bersinergi dan bekerjamasa dengan pemerintah Kota/Kab Tasikmalaya untuk pembangunan serta Menciptakan kondusifitas.

Apabila terjadi permasalahan baik kepada hukum dan sosial kami bisa membantu pemerintah untuk mengakomodir masyarakat minang” Tandasnya.

Caption : Foto Pelantikan 37 Jajaran Pengurus IKM Tasikmalaya Periode 2023-2027

Ucapan selamat kepada semua pejabat struktur organisasi dan pengurus yang telah disahkan serta dilantik, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kesempatan dan umur panjang agar kita dapat melaksanakan tugas tanggungjawab kepada organisasi sesuai bidang.

“Terimakasih kepada keluarga besar IKM Tasikmalaya yang telah hadir dan membantu kelancaran serta kesuksesan acara ini.

Semoga persatuan dan kekompakan kita bisa terus meningkat dalam bingkai silaturahmi yang sesuai adat istiadat minangkabau. “Pungkasnya.

(Red)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.