SMA Negeri 1 Ciparay Berwawasan Lingkungan Hijau Lestari

SERGAP.CO.ID

KAB. BANDUNG, || SMAN 1 Ciparay  yang terletak di Jalan Raya Pacet Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandug Jawa Barat merupakan salah satu sekolah negeri favorit kalangan generasi muda yang ada di wilayah Bandung Selatan.

Bacaan Lainnya

SMAN 1 Ciparay  memiliki ingkungan sekolah yang asri dengan pepohonan hijau membuat sejuk di mata begitu kaki memasuki gerbang sekolah yang berpagar tinggi.

Pepohonan yang rindang bukan hanya ada di halaman depan, namun juga di halaman belakang yang ditanami berbagai jenis pepohonan. Burung burung berterbangan dengan bebas, menciptakan suasana belajar yang tidak kaku dan tegang.

Selain itu, adanya kolam ikan dan pepohonan salah satu ciri khas SMA 1 Ciparay yang berwawasan lingkungan hijau lestari. Tidaklah heran jika sekolah ini begitu hijau menyejukkan karena Humas SMA 1 Ciparay, Panji Alireza adalah seorang kader konservasi BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) yang sudah tentu memiliki tugas untuk mengedukasi para siswa untuk mencintai lingkungan.

“Memang SMAN 1 Ciparay adalah sekolah sarat prestasi, baik di bidang seni, olahraga, beladiri, sain, dan keagamaan, yang berwawasan lingkungan. Keberhasilan akademik yang dicapai sekolah ini tentu atas kolaborasi antara siswa, guru-guru, Kepala Sekolah dan berbagai fihak yang terlibat secara langsung. Adapun pohon-pohon yang tumbuh disini memang sengaja ditanam sebagai upaya pelestarian dan penghijauan di lingkungan sekolah,” demikian dikatakan oleh Panji Alireza saat bertemu dengan awak media di kantornya, Kamis (09/02/23).

(Zarina)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.