Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Bangun Jalan Persawahan, Petani Bahagia

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Ahmad Roida ketua kolompok Tani Mukti Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang bersama para petani Ucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atas pembangunan Jalan Setapak menuju perkarangan sawah Gunung Jengjing.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pembangunan jalan setapak tersebut, Para petani merasa senang karena akses jalan menuju sawah gunung jengjing dan perkebunan petani sudah bisa di lalui kendaraan Roda doa.

Selain itu Ahmad mengungkapkan rasa senangnya karena sekarang jalan ini sudah bagus. Hasil panen dari sawah langsung bisa di angkut kendaraan dan tidak perlu biaya tinggi untuk upah.

“Dulu sebelum jalan ini di bangun saat musim panen petani sangat susah. Karena harus keluar upah dua kali lipat untuk bawa pulang atau jual hasil panen tersebut. Sekarang jalan ini sudah bagus sehingga hasil panen dari sawah langsung bisa di angkut kendaraan dan harga panenan bisa mahal. ” Ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Kampung Kadu Pedang H. Mano membenarkan jalan menuju keperkarangan warga masyarakat petani dulu sangat sulit dilalui. Alhamdulilah dengan  adanya kolompok Tani Mukti yang di ketuai Ahmad Roida beserta Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang  jalan ini sudah bagus,  Saya mewakili semua warga masyarakat petani mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan setapak ini. “Ucapnya.

“Selanjutnya  salah satu petani yang akrab di sapa Jumri  juga menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya jalan usaha tani ini, biasanya jalan ini di tempuh dengan jalan kaki dan sekarang bisa naik kendaraan roda dua. Alhamdullilah kemaren baru di resmikan yang di hadiri Rijal Sp, Korlu Rizki, Sp PPL BPP Kecamatan Mandalawangi beserta Bang bang Sugiarto dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang. “Pungkasnya.

(Kamri s)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.