Hama Belalang Bereaksi Kembali Menakutkan Para Petani dan Warga Sumba Tengah

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Petani dan Warga Sumba Tengah Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT) pagi hari ini di kejutkan lagi dan resah dengan meningkatnya serangan hama belalang yang merusak areal pertanian mereka. Selasa 7 Pebruari 2023.

Bacaan Lainnya

Sepekat terakhir ini populasi hama belalang terus meningkat, sehingga berbagai tanaman milik masyarakat tidak liput dari serangan belalang. Hingga pagi ini terpantau Sergap.co.id hama belalang sudah masuk pemukiman warga tepatnya desa Anakalang dan wilayah puskesmas Wairasa dan sekitarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Akibat resah dengan hama belalang,warga dan para petani terjun kesawah dan ladang membawa alat yang yang menghasilkan bunyi-bunyian untuk mengantisipasi hama belalang melalap tanaman para petani.

Pantauan media hari ini di Kabupaten Sumba Tengah, hama belalang yang cukup banyak hingga diareal persawahan, jalan lintas Waibakul, sekitar rumah sakit Wairasa hingga halaman warga, kondisi tersebut membuat petani khawatir padinya yang baru di tanam rusak parah, tak heran belalang menjadi momok bagi petani.

Hama belalang merupakan salah satu faktor penghambat dalam program peningkatan produksi tanaman, tanaman yang di serang adalah padi, jagung, sorgun atau spesies rumput lainnya. Hama belalang biasanya hingga waktu pagi, sore dan malam hari, kelompok ini bermigrasi di lokasi selama dalam perjalanan.

(Mss*)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.