Guna Jaga Pompa Hidram Tetap Berfungsi, Babinsa Koramil 03/Ktn Bersama Masyarakat Rutin Laksanakan Pemeliharaan

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Salah satu kegiatan non Program Kodam IX/udayana yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni pembangunan pompa hidram dibeberapa tempat di Bali Nusra termasuk di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat ada di beberapa titik diantaranya Pompa hidram di Dusun 2 Desa Umbu Riri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int dalam keterangannya pada Senin (02/01/2023) siang.

Terkait hal tersebut Dandim menjelaskan bahwa semenjak diresmikan beberapa waktu lalu pihak Kodim 1613/Sumba Barat melalui Babinsa di tiap titik pompa hidram aktif melaksanakan pengecekan dan perawatan bersama masyarakat setempat.

“Pemeliharaan pompa hidram di tiap titik tetap dilaksanakan, seperti yang dilaksanakan hari ini oleh Babinsa Desa Umbu Riri Serda Ananias Valentin bersama masyarakat memeriksa kondisi disekitar mulai dari pompa, saluran air, bak primer, bak skunder, bak penampung, jaringan pipa sampai ke rumah masyarakat serta tempat umum,” jelas Dandim.

Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa dan masyarakat sekitar karena telah bersama sama peduli untuk menjaga, memelihara, fasilitas yang dulunya sangat diharapkan.

“Karena fasilitas ini sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih maupun kebutuhan lainya sehingga tidak lagi bersusah payah untuk berjalan lumayan jauh kilo untuk pemenuhannya,” ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, ia berharap masyarakat dan aparat Desa untuk terus melakukan perawatan agar pompa Hidram ini bisa di manfaatkan dalam waktu yang lama untuk kepentingan bersama” Pinta Dandim

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.