Plh Kasdim 1601/ST Beri Arahan Kepada Calon Prajurit Tamtama PK TNI AD

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada putra-putra terbaik asal kabupaten Sumba Timur, Plh Kasdim 1601/Sumba Timur Kapten Inf Sambudi memberikan arahan dan motivasi kepada para calon Prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Pengarahan dan motivasi yang diberikan kepada 114 orang calon Prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2022 yang akan bergabung dan mengabdikan diri menjadi anggota TNI AD tersebut berlangsung di Lapangan Basket Makodim 1601/Sumba Timur, Selasa (27/09/2022).

Arahan dan motivasi ini penting diberikan agar putra daerah asal Kabupaten Sumba Timur dalam menjalani sejumlah rangkaian tes mempunyai gambaran serta mampu bersaing sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam arahan itu PLH Kasdim 1601/Sumba Timur Mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi agar menjelang pelaksanaan seleksi yang akan berlangsung di Sub panda Kupang nanti untuk menyiapkan administrasi yang berkaitan dengan ketentuan yang berlaku.

“Sebelum kalian berangkat ke Kupang agar di cek kembali persyaratan yang belum dibawah segera untuk dilengkapi sehingga dapat memudahkan pada saat tes nanti” ujar Kapten Inf Sambudi.

Lebih lanjut Kapten Inf Sambudi mengingatkan kepada para calon peserta seleksi Prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2022 untuk menyiapkan mental dan fisik dengan melaksanakan pembinaan fisik secara mandiri sehingga hasil seleksinya itu memuaskan.

“Jangan berharap lulus kalau kalian tidak menyiapkan segala sesuatu dengan baik” Tandasnya.

Disampaikan bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI AD itu adalah kontraknya mati karena ketika telah menjadi seorang anggota prajurit TNI AD secara otomatis telah menjadi anak Negara.

Oleh karena itu harus percaya diri, percaya dengan kemampuan masing-masing yang selama ini telah dibina, yang selama ini telah dilatihkan dan itulah yang dijadikan pegangan buat kalian.

Karena yang menentukan lulus dan tidak lulus itu adalah diri kalian sendiri Kodim hanya mewadahi kalian untuk melaksanakan seleksi di Kupang Imbuhnya.

Selain itu disampaikan bahwa pada saat melaksanakan tes di Kupang nanti akan ada yang lulus dan tidak lulus, bagi yang lulus jangan langsung berbangga hati karena akan menghadapi pendidikan nanti di Bali dan apabila bagi yang tidak lulus janganlah pernah untuk berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk tahun depan.

Di akhir arahannya, Plh Kasdim Kapten Inf Sambudi berpesan tetap jaga faktor keamanan diri masing-masing.

Jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan segala aktivitas kalian teristimewa pada saat melaksanakan seleksi nanti di Kupang, karena semuanya itu ada di garis tangan kalian masing-masing tinggal saja kalian mau berusaha atau tidak, ada niat atau tidak” Pungkasnya.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.