Bank Nagari Painan Gulirkan Program Kejar di SMPN 1 Painan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar) yang dikemas dalam kegiatan Goes to School di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Painan, Senin (20/6). 

Bacaan Lainnya

Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika menjelaskan, pogram Kejar ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar tentang apa itu bank, serta mengajarkan pentingnya disiplin untuk menabung dengan tabungan Simpel / Simpel IB.

Dikatakan, disiplin menabung, terutama bagi para pelajar sangat penting. Diharapkan dengan adanya program Kejar ini  dapat meningkatkan disiplin dan kebiasaan menabung baik dipergunakan untuk biaya pendidikan maupun masa depan pelajar itu sendiri.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada SMPN 1 Painan yang telah memberikan dukungan terhadap program Kejar yang dilaksanakan oleh Bank Nagari Cabang Painan. Kami juga mengapresiasi para siswa SMPN 1 Painan yang sangat antusias terhadap program Kejar tersebut,” katanya.

Selain itu Helfiyanrika juga mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat. Pelayanan itu antara lain, penyaluran CSR berupa tenda untuk PKL di Pantai Carocok Painan.

Hal itu merupakan bentuk dukungan Bank Nagari Cabang Painan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam upaya pengembangan sektor pariwisata, yang nantinya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, CSR sektor pariwisata ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menciptakan ekosistem pariwisata berbasiskan digitalisasi. Kini, seluruh PKL dipasangkan QRIS Bank Nagari untuk mempermudah transaksi PKL dalam berjualan,” sebutnya.

Selain itu, Bank Nagari juga membantu pemerintah daerah dalam percepatan digitalisasi transaksi keuangan, dengan meluncurkan transaksi QRIS pada Nagari Mobile Banking, yakni pembayaran / belanja, yang dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya, maupun transaksi bagi UMKM, ungkap Helfiyanrika.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Painan, Linda Astuti mengatakan, SMPN 1 Painan termasuk salah satu sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan penabung terbanyak di Bank Nagari. Oleh karena itu, Bank Nagari Cabang Painan menjadikan SMPN 1 Painan menjadi fokus program Kejar, sekaligus memberikan reward.  

“Kami sangat mengapresiasi, sekaligus terima kasih kepada pihak Bank Nagari Cabang Painan yang melakukan program Kejar ke sekolah sebagai bentuk edukasi bagi pelajar agar disiplin menabung dan berhemat. Semoga, program tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya dan terus berlanjut ke depannya,” harap LInda Astuti.

(WH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.