Kepolisian Sektor Cibingbin Berhasil Mengamankan Terduga Maling Yang Diamuk Warga

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Petugas kepolisian sektor Cibingbin berhasil mengamankan terduga maling saat sedang diamuk warga Tindakan pengamanan itu sebagai peleraian sekaligus untuk menyelamatkan korban dari keroyokan warga, pada hari Senin 10 Mei 2022 yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Betul, untuk pengamanan hingga berhasil ditangkap. Kondisi tersangka sudah dikelilingi warga sembari meluapkan amarah hingga kondisi korban begitulah,” ungkap Kapolsek Cibingbin IPTU Asep Alamsyah didampingi oleh Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno, saat memberikan keterangan kepada Awak Media, Kamis (12/05/2022).

Kapolsek menyebut korban langsung dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat, dan langsung diamankan di kantor polisi.

“Ya untuk korban usai mendapat perawatan medis. Kita kirim ke Mapolres untuk mencegah hal tak di inginkan terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Tersangka maling yang sebelumnya mendapat serangan sejumlah warga, kata Asep mengklaim bahwa petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diambil hingga merugikan sejumlah warga.

“Untuk barang bukti kami amankan dari tangan tersangka itu diantaranya, bedil atau senapan angin, kompresor dan alat pancing,” ujarnya.

Menyinggung soal warga melakukan penyerangan hingga tersangka babak belur, kata Kapolsek Asep mengungkap bahwa terduga maling ini mencoba menawarkan barang curian untuk dilakukan penjualan kepada warga cibingbin.

Namun saat hendak melakukan kegiatan transaksi jual beli, sejumlah warga datang di Kontrakan teman terduga maling hingga melakukan aksi kurang terpuji.

“Terjadinya aksi tak baik dan menimpa terduga maling tadi, itu lantaran sejumlah warga datang dan mempertanyakan soal aksi terduga hingga terbukti dengan banyak barang dan akhirnya, warga beramai – ramai berbuat demikian,” katanya.

Mengenai kejadian aksi tidak terpuji hingga membuat luka pada terduga maling, kata Kapolsek Asep mengungkap bahwa itu berlangsung di kontrakan temannya terduga maling di Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin.

“Lokasi kejadian terhadap terduga dengan inisial AD ini berlangsung di Desa Cibingbin atau sekitar kontrakan temannya terduga maling,” ujar Kapolsek Cibingbin IPTU Asep Alamsyah didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.

(Agus M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.