Kades Kujang dan Kades Sindangsari Jadi Pembicara Halal Bihalal Forum Sialturahmi Pemuda Desa

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || Halal bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Pemuda Antar Desa Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Ciamis berlangsung meriah dengan disuguhkan berbagai hiburan serta kegiatan santunan anak yatim. (Selasa, 10/05/2022).

Bacaan Lainnya

Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Bintangsatu desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Jawa Barat, dihadiri oleh beberapa figur penting yang didaulat sebagai pembicara pada sesi diskusi diantaranya Tatang Asmara selaku Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Ciamis, Muhammad Subastian Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikoneng, Rizki Febri Denaya Kades Sindangsari, dan Ivan Abdul Jalal Kades Kujang serta sekitar 500 orang peserta ikut memeriahkan dalam kegiatan halal bihalal tersebut.

Febri Denaya Kades Sindangsari selaku tuan rumah dirinya sangat mengapresiasi atas meriahnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Antar Desa.

“Saya sangat mendukung kegiatan positive ini, dan berharap kerjasama pemuda lintas desa ini dilakukan secara berkesinambungan bisa dilaksanakan kembali ditahun yang akan datang” katanya.

“Selain itu saya juga berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dalam menjaga keamanan atar desa serta menjadi ladang amal baik bagi kita semua yang dapat berbagi dengan anak yatim” tambahnya.

Sementara Andi Alfian Kuswandi selaku ketua forum dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas partisipasi serta kehadiran seluruh pengisi acara diskusi dengan bertemakan “Membangun Komunikasi Pemuda Secara Kultural dan Struktural”.

Selain itu Andy juga mengatakan Forum Sulaturahmi Pemuda Antar Desa ini hanya bersifat kultural.

“Basic saya ini adalah seorang seniman, dan saya sering menjalin kerjasama dengan karang taruna desa Cisadap dan karang taruna desa Sindangsari secara profesional” ungkap Andy.

“Semua berawal dari seringnya berdiskusi bersama, ngopi bareng, nongkrong bareng yang membuat saya sebagai personal memiliki kedekatan secara emosional dengan rekan-rekan pemuda dari Cisadap dan Sindangsari” ujarnya.

“Forum Silaturahmi Pemuda Antar Desa sebagai penyelenggara merupakan gabungan aktivis kepemudaan dari desa Cisadap, desa Sindangsari, desa Nasol dan desa Kujang yang terbentuk secara “organik” terang Andy.

Masih dikatakan Andy, “kegiatan halal bihalal seperti ini merupakan kedua kalinya, dan hari ini kita menyuguhkan pertunjukan kesenian daerah seperti Pencak Silat, Jaipongan, dan Angklung” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Kujang, Ivan Adul Jalal yang merupakan ketua APDESI Kab. Ciamis memberikan nasehat kepada para pemuda agar lebih pro-aktif dalam membantu program-program Pemerintah Desa.

“Pemuda merupakan sokoguru pembangunan desa, dan pemerintah desa akan sangat terbuka untuk mensupport kegiatan-kegiatan pemuda selama kegiatan itu memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan masyarakat. Intinya tunjukan dulu eksistensinya!” Tegas Ivan

(Cemoy/AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.