SERGAP.CO.ID
KAB. KUNINGAN, || Menghadapi musim kemarau hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, Deni Erlanda saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/5/2021. Perusahaan Air Mineral (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan sudah mempersiapkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan air bersih saat menghadapi musim kemarau tiba.
“Insya Allah, menghadapi musim kemarau. PAM Tirta Kamuning Kuningan siap untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih,”
Pada tahun sebelumnya, Deni menjelaskan PAM Tirta Kamuning selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kekurangan air bersih. Seperti di wilayah kecamatan Karangkancana, yakni Desa Cihanjaro, Desa Karangkancana
Sata ditanya terkait gangguan dalam pelayanan, Deni mengatakan ada beberapa cabang yang menjadi langganan ganggu. Misalnya di cabang Kramatmulya, Ciawigebang dan Cidahu.
“Gangguan itu diakibatkan dari kurangnya debit air di mata airnya. Tapi semuanya itu sudah dapat diminimalisir, sehingga proses pelayanan pun dapat dilakukan dengan baik,” kata Deni.
Selain itu, dalam pemeliharaan pipa air, Deni menerangkan bahwa pihaknya selalu melakukan perawatan. Semisal ada kebocoran pipa, itu langsung diganti. Kemudian, dari segi produksi airnya dioptimalkan.
“Karena, di kami itu ada bagian divisi-divisi produksi yakni akan selalu memantau apa yang menjadi kebutuhan dilakukan di setiap mata air, baik itu dengan pengurasan, pergantian alat dan sebagainya itu selalu dilakukan.pungkasnya
Sementara untuk Pendapata Asli Daerah, Deni menerangkan bahwa PAM Tirta Kamuning tahun 2020 itu mencapai Rp. 2 miliyar. Dan pada tahun 2021 ini ditargetkan menjadi Rp. 5 milyar.
“Alhamdulillah setiap tahunnya untuk PAD selalu naik, dan untuk tahun ini kami menargetkan Rp. 5 milyar untuk PAD,” terangnya.
Pihaknya berharap, kepada pelanggan untuk selalu memakai air dengan efektif dan efisien. Selain itu, untuk proses pembayarannya diharapkan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan yaitu setiap tanggal 20.
“Kami berharap masyarakat dapat memakai air seefektif dan seefisien, dan kami sampaikan mohon maaf apabila dalam pelayanan belum maksimal,” pungkasnya.
(Agus M)