Di Pessel, Pasien Positif Covid -19 Bertambah Satu Orang, Sebelumnya 1 Orang

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, Terhadap yang PDP tersebut, Dua orang dirawat di Rumah Sakit M. Jamil Padang dan satu Rumah Sakit M. Zein Painan. Kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, besok Selasa (31/3) akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dengan menurunkan lima mobil pemadam kebakaran. Kelima mobil pemadam tersebut, dua di Painan, masing masing satu mobil di Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Basa Ampek Balai Tapan. 

Bupati Pesisir Selatan, menginstruksikan camat dan wali nagari terus melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti, pesta, syukuran dan kegiatan lainnya. Bila ditemukan koordinasikan dengan pihak keamanan dan lakukan tindakan berupa membubarkan acara tersebut. Jelas Rinaldi.

” Warga status orang dalam pantuan (ODP) pada hari ini ( Senin) mulai masuk ruang karantina di Rusunawa Painan Selatan.

Ia menambahkan, Berkaitan dengan pembatasan selektif di daerah perbatasan Pemerintah Kabupaten  Pesisir Selatan, kini sudah menyiapkan lokasi karantina sementara yaitu di batas Bengkulu SMKN 1 Silaut dan di Batas Jambi disiapkan SDN 04 Sako.
Saat ini pos perbatasan terdapat sembilan personil, yaitu TNI, Polri dan dinas kesehatan masing masing dua orang dan Satpol PP, Perhubungan dan BPBD masing masing satu orang. Sebutnya.

Tehadap pasien kasus nomor satu, kemaren (Minggu) Bupati Hendrajoni bersama Ibu Lisda Hendrajoni melakukan Video Call dengan yang bersangkutan. Pada kesempatan itu, pasien menyampaikan bahwa kondisinya sudah berangsur baik. Dalam kesempatan itu bupati juga memberikan motivasi agar tetap sabar terus bersemangat. Ujar Rinaldi menyampaikan.

Sehubungan dengan adanya kasus nomor dua, saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya menelusuri  ke belakang siapa saja yang pernah kontak  dengan pasien kasus nomor dua ini. 
Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor dua segera akan diisolasi.

Berikut Keadaan Hari Senin Tgl 30 Maret 2020 Pukul 13 : 00 wib, Up date data sebagai berikut.

Orang dengan status Notifikasi 1.139 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 107 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 3 (tiga) orang. Pasien yang Positif dua orang, dirawat di M.Jamil Padang.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.