RSUD M. Zein Painan, Terima Bantuan 100 APD dari BNPB Provinsi

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatanmenerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari BNPB Provinsi Sumatera Barat.

Untuk menjaga keselamatan pengamanan dalam penanganan Pasien Covid-19, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Pasien Positif Corona. Sebanyak 100 buah Alat Perlindungan Diri ( APD), dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Untuk Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD). Dr. M.Zein Painan.

Direktur RSUD. M. Zein Painan Pesisir Selatan dr. Sutarman membenarkan bahwasanya pihak RSUD. M. Zein Painan mendapatkan bantuan dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), perlengkapan Alat Perlindungan Diri ( APD). 

” Ya, kita terima bantuan 100 APD. Dan, APD digunakan untuk Tenaga Medis di RSUD Muhammad Zein Painan,” kata Sutarman. 27 Maret 2020.

Keberadaan APD ini cukup penting dalam mendukung petugas medis yang ada di Rsud M. Zein Painan dalam penanganan pasien covid 19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

” Total tenaga medis dan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah berjumlah 664 orang, ujar Sutarman.

Ia menambahkan, Selain itu dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19, kepada tim medis kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke badan tenaga medis. Tutupnya.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.