Gugus Tugas Mengambil langkah Penting, Menelusuri  Siapa Saja Yang Pernah Kontak  Dengan Pasien Yang Dinyatakan Positif Covid-19

Caption : Rinaldi Kabag Humas dan Protokoler

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Up date data penanganan penyebaran Covid 19, di Kabupaten Pesisir Selatan, hingga pukul 12. 00 WIB, Jumat tanggal 27 Maret 2020, jumlah orang dengan status Notifikasi 282 orang, orang Dalam Pemantauan (ODP) 82 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 3  (tiga) orang. Sedangkan Pasien yang Positif satu orang, sekarang dirawat di M.Jamil Padang.

Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Rinaldi mengatakan, Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat kami sampaikan, Terhadap yang PDP tersebut,  dua orang dirawat di Rumah Sakit M.Jamil Padang dan satunya di Rumah Sakit Umum Daerah M.Zein Painan. Kata Rinaldi. Jumat 27 

” Saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya menelusuri  ke belakang siapa saja yang pernah kontak  dengan pasien yang dinyatakah positif Covid-19 tersebut. Sebutnya.

Ia menambahkan, Dengan adanya warga Pesisir Selatan yang telah dinyatakan positif Covid-19, maka kembali diimbau kepada masyarakat, Tetap jaga jarak (physical distanding), hindari kerumunan, Rajin cuci tangan, apalagi sebelum memakan sesuatu, dan olahraga teratur dan upayakan berjemur di sinar matahari (sinar ultraviolet pukul 9 sd 11 pagi), sekira 10  sampai 15 menit. Ujarnya.

Konsumsi makanan sehat dan bergizi agar imunitas tubuh meningkat, kalau badan kurang sehat, usahakan memakai masker, Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak

Dari semua ikhtiar tersebut, tetaplah kita berserah diri kepada Allah SWT dan mari saling bahu membahu agar penyebaran Covid-19 tidak merebak lebih banyak lagi.

Bupati beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada tenaga medis dan semua unsur masyarakat, yang dengan segala potensinya mencurahkan energinya demi masyarakat Pesisir Selatan. Semoga apa yang dilakukan dapat pahala dari Allah SWT.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.