Koalisi Ormas Cibeureum Usut Dugaan Penyelewengan Aset Pemkot Yang Berada Di Kelurahan Ciherang

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, – Koalisi Ormas Cibeureum Kota Tasikmalaya pertanyakan Hasil Pengelolaan Aset Daerah yang berada di wilayah kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Koalisi Ormas Cibeureum Menduga adanya pemanfaatan oleh oknum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum.

Berdasarkan fakta yang ada, Aset Daerah di Kelurahan Ciherang mampu menghasilkan retribusi di kisaran hampir 40 juta. Namun yang disetorkan ke Kas Daerah melalui petugas Kecamatan Cibeureum hanya kisaran 6 juta rupiah.

Heri Ferianto Ketua DPP BERANTAS saat ditemui Selasa 24/03/2020 di halaman Kantor Kecamatan Cibeureum mengatakan, sakali lagi kami tegaskan bahwa Koalisi Ormas Cibeureum akan hadir ketika ada dugaan yang harus di luruskan. Dan kami akan menindak lanjuti dengan melaporkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum.

“Kami menduga adanya pemanfaatan Aset Daerah untuk keuntungan pribadi yang diduga dilakukan leh oknum LPM Kelurahan Ciherang. Kami himpun informasi dari hasil Investigasi secara langsung, ternyata Aset Daerah wilayah Kelurahan Ciherang mampu berkontribusi untuk PAD hampir sekitar 40 Jutaan”.

“Namun ada fakta yang cukup mengejutkan kami, dari kisaran angka 40 juta tersebut yang di setorkan ke Kas Daerah melalui petugas Kecamatan hanya 6 juta. Dan ini terjadi selama 3 Tahun. Maka dari itu kami meminta transparansi penggunaan dana tersebut harus,” tegas Heri.

Di tempat yang sama para ketua Ormas Yang tergabung dalam Koalisi Ormas Cibeureum di antaranya GIBAS, Pemuda Pancasila, GAZA dan BERANTAS sangat setuju ketika masalah ini di buka agar jelas aliran dana tersebut kemana saja dan kepada siapa saja.

Deni Jaelani Ketua Pemuda Pancasila PAC Cibeureum jelaskan, Aset Daerah yang mampu berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah akan kami amankan jangan pernah dimamfaatkan oleh para oknum.

Ridzwan Bugi Ketua GIBAS Sektor Cibeureum mengatakan, dalam masalah ini saya menduga terjadi penggelapan dana pengelolaan Aset Daerah oleh oknum dan harus diusut tuntas. Berikut juga yang dikatakan oleh Ketua GAZA DPC Cibeureum

(Burhan S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.