Hendro Kurniawan Kabid Pasar ” Setiap Pasar Disemprot Cairan Desinfektan Cegah Corona Seluruh Pasar

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Daerah setempat telah melakukan berbagai upaya, termasuk salah satunya penyemprotan disinfektan di perkantoran, rumah ibadah dan tempat pelayanan publik.

Dan dalam waktu dekat Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan Dan Pasar Kabupaten Pesisir Selatan juga akan melakukan penyemprotan ke sejumlah pasar yang ada di daerah tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona di kabupaten yang dikenal dengan Negeri Sejuta Pesona.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar, Azral melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hendro Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyemprotan desinfektan ke pasar-pasar yang ada di Pesisir Selatan.

“Sebelumnya kita juga akan melakukan koordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Virus Corona agar melakukan penyemprotan ke pasar-pasar,” ucapnya.

Sementara dari instansinya sendiri juga telah menyediakan satu unit alat penyemprotan lengkap dengan desinfektan, serta sebanyak 12 pakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang akan siap turun ke pasar-pasar.

“Kita sudah memiliki satu unit mesin penyemprotan dan APD bantuan dari Kementerian Kesehatan RI,” ulasnya.

Karena jumlah pasar yang banyak di Pesisir Selatan tentunya kegiatan penyemprotan akan memakan waktu yang lama jika hanya menggunakan satu alat saja.

Untuk itu diperlukan penambahan alat semprot agar bisa lebih cepat proses penyemprotan.  Hendro berharap TRC dapat segera melakukan penyemprotan desinfektan ke lapangan, agar dapat memberikan rasa aman bagi para pengunjung pasar.

Pasca virus corona saat ini proses jual beli di sejumlah pasar di Pesisir Selatan menjadi sepi pembeli, apalagi dengan adanya imbauan dari Pemerintah terkait pengurangan aktivitas di luar ruangan dan menjauhi keramaian.

(WH.SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.