Babinsa bersama Bhabinkhamtibmas Pessel, Gelar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – — Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pessel bersama Polres Pesisir Selatan melakukan patroli dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). yang dilakukan serentak seluruh Indonesia. Minggu, (22/3)

Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han), menjelaskan, kegiatan patroli dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya virus corona.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Sosialisasi ini adalah salah satu cara memberikan penjelasan langsung maupun melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan polsek-polsek di seluruh jajaran yang ada, dan kegiatan ini akan berlangsung sampai penyebaran virus corona aman dan kondusif. Ujarnya 

“Ditingkat Kecamatan kita lakukan koordinasi dengan polsek, dan ditingkat kenagarian kita juga melibatkan pemerintah nagari serta puskesmas maupun tenaga-tenaga kesehatan yang ada dinagari,maupun karang taruna guna untuk menyampaikan kepada masyarakat luas, sebut Dandim.

Selain itu Dandim 0311/ Pessel juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar membudayakan hidup sehat agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Mari kita mulai pola hidup sehat dan bersih mulai dari diri sendiri, dengan rutin cuci tangan dengan sabun, serta menjauhi pusat keramaian dan kerumunan orang banyak serta hindari kontak langsung dengan warga lain, ajak Dandim.

Kegiatan yang dilakukan diseluruh jajaran koramil dan polsek dikabupaten pesisir selatan, tutupnya.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.