Kapolda Metro Jaya Melaksanakan Operasi Pasar di Palmerah Efek Wabah Virus Corona

SERGAP.CO.ID

JAKARTA, – Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M) melakukan inspeksi harga kebutuhan pokok di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat pagi (20/03/2020) terkait dampak dari Covid – 19.

Inspeksi ini dilakukan menyusul beredarnya kabar kenaikan beberapa bahan pokok karena ancaman wabah Covid – 19 yang semakin meluas.

Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M juga ikut melakukan operasi pasar 2 ton gula pasir. Komoditi itu tengah mengalami pelonjakan harga hampir dua kali lipat.

“Ketersediaan pangan masih cukup, masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan stok bahan pangan ,” ujar Kapolda metro Jaya.

Dalam operasi pasar yang dibantu Polda Metro Jaya, gula pasir dijual seharga Rp 25 ribu untuk 2 kilogram. Satu orang hanya dibolehkan membeli gula sebanyak 2 kilogram saja.

“Gula ada kenaikan sedikit harga awal sekitar Rp.12.000 menjadi Rp.15.000s/d 18.000, dan masih langka, kami akan melakukan penyelidikan bagi para penimbun agar tidak melakukan hal tersebut,” tambah Kapolda Metro Jaya.

Kenaikan harga gula pasir merupakan imbas dari menipisnya stok komoditas tersebut. Hal itu merupakan imbas kebijakan penutupan impor dari Cina menyusul merebaknya wabah virus Covid – 19 di Indonesia.

(Laoly/PoldaMetroJaya)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.