Peringati Hari Bakti PU ke-74, Sebanyak 400 Sembako Dibagikan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Rabu 4 Desember 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke-74 tahun. 

Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum tersebut bertemakan “Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju”

Peringatan hari bakti ini memiliki latar belakang sebuah peristiwa perjuangan 21 pegawai PU menjaga gedung sate di Bandung, yang dulunya merupakan Departemen PU dari serangan sekutu pada tanggal 3 Desember 1945. 

Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, pembangunan infrastruktur tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pembangunan yang kita lakukan saat ini, terbukti menampakkan hasil, selama 3 tahun terakhir telah terjadi peningkatan ekonomi di daerah kita ini”, Jelas Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas PUTR Pesisir Selatan yang telah bekerja dengan baik. “Saya mengajak kita semua bekerja lebih giat lagi untuk membuat Pesisir Selatan lebih maju lagi”, Ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga Bupati mengapresiasi kegiatan Jum’at Berbagi yang dilakukan Dinas PUTR.”Kegiatan ini patut dipertahankan dan perlu menjadi tradisi insan PU. Dengan berbagi, menyisihkan sebagian rezeki, tidak akan membuat kita kekurangan, justru menjadi ladang amal untuk kita”, Jelas Bupati.

Sementara itu, Era Sukma Munaf Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan, Sebanyak 400 sembako dibagikan pada acara Hari Bakti PU. 

Pengumpulan sumbangan ini merupakan bagian dari Kegiatan Jum’at Berbagi yang dilakukan secara rutin oleh seluruh pegawai Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan. Terangnya.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.