Kunjungan Lapang Peserta Rapat Koordinasi Program Dan Bekerja Badan Litbang Pertanian

Caption : Kepala BPTP Jawa Barat Dr. Wiratno

SERGAP.CO.ID

CIAMIS,- Kegiatan kunjungan lapang peserta  rapat koordinasi  program  bekerja badan litbang pertanian di Gapoktan Sejahtera Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis  Selasa 3/2/2019.

Dalam acara tersebut sebanyak 2400 RTM menerima bantuan ayam KUP dari kementerian pertanian, dari bantuan yang sudah ada 13.500 telur yang telah dipasarkan dan ditetaskan beserta 30kg telur untuk dikonsumsi, dan kami harapkan bulan-bulan berikutnya jadi berkembang, pada kesempatan ini Kepala BPTP Provinsi Jawa Barat Dr. Wiratno mengucapkan selamat datang kepada tim pekerja dari pusat mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan dan tidak untuk disini saja. “ Tuturnya.

Sehingga program mengentaskan kemiskinan bisa berjalan dengan baik dan disamping itu ada juga beberapa produk olahan bahwa tidak saja menjual telur tetapi juga diolah menjadi produk ungulan. Insyaallah akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, hal itu dikatakan Kepala BPTP Jawa Barat Dr. Wiratno dalam sambutannya.

Menurut kepala Dinas Peternakan H. Yati Herdiati dalam pidatonya menyampaikan pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Gapotan Sejahetra yang dijadikan tempat kegiatan rapat koordinasi  program  bekerja badan litbang pertanian tersebut sangat berterimakasih kepada Balitbang yang sudah mau hadir untuk mendapatkan program di 3 Kecamatan Banjarsari, Pamarican dan Kecamatan lakbok semoga program ini bisa mengentaskan kemiskinan khususnya di Ciamis dan yang diharapkan berhasil, “katanya.

Ditempat yang sama Kepala Badan Litbang Pertanian PLT Dr. Hardiayanto, MSC mengatakan Program ini, adalah tugas dari Kementerian Pertanian supaya  tepat sasaran output maupun outkam. “ Jelasnya.

Pasalnya ini merupakan program bagus untuk empat tahun sekali yang mana bagi saudara-saudara kita yang taraf hidupnya masih dibawah garis kemiskinan, maka melalui RKTM ayam KUP Balitbang kami hanya bisa memfasilitasi agar untuk kedepannya bisa mandiri dan mengembangkan program tersebut, karena ini demi meningkat kesejahteraan masyarakat sendiri dan bisa direflikasi oleh Kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. “Tandasnya.

(Lili Romli)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.