H. Udin Pjs Kades Panjalu : Apel Pagi Rutin Diterapkan Setiap Hari Untuk Mengoptimalkan Disiplin Aparat Pemerintah Desa

SERGAP. CO.ID,

CIAMIS, – Dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah desa dan menciptakan pelayanan bagi masyarakat yang prima bersih dan berwibawa, Pemerintah Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, rutin menggelar apel pagi.

H. Udin Pjs Kepala Desa Panjalu menjelaskan, kegiatan apel pagi rutin dilaksanakan pada setiap Rabu 27/11/2019. Dengan maksud melaksanakan pembinaan untuk mengoptimalkan disiplin setiap aparat Pemerintah Desa setiap harinya sekaligus sebagai evaluasi.

H udin menuturkan, kegiatan apel pagi yang biasa dilaksanakan dan diikuti seluruh perangkat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan lain dari kegiatan apel pagi tak lain agar kekompakan dan komunikatif terjalin dengan baik untuk pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

“Agar seluruh perangkat bekerja secara maksimal dan melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksinya (tuga pokok dan fungsi) masing-masing. Punya tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat sehingga akan datang ke kantor sesuai dengan jam kerja,” katanya.
Pjs Kades H. Udin mengatakan, sebagai abdi masyarakat yang dibayar oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), harus bertanggung jawab penuh untuk melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.

Pelayan harus selalu siap siaga mengabdikan diri terhadap masyarakat. Menurut dia, apel pagi sangat besar sekali manfaatnya. Sebab, dapat memiliki kepercayaan diri dalam setiap melaksanakan maupun mengambil tindakan.

H. Udin menambahkan, dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten Ciamis, sepertinya hanya beberapa desa saja yang rutin melaksanakan apel.

Senin pagi. Untuk itu, pelaksanaan apel pagi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa panjalu patut dijadikan contoh yang baik bagi desa-desa lainnya.

(Lili Romli)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.