17 Miliar Lebih Anggaran Rehab dan Peningkatan Daerah Irigasi Kab.Tasikmalaya

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, – Menurunnya debit air irigasi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan alih fungsi lahan sawah menjadi kebun atau bahkan permukiman. Untuk mengatasipasi hal tersebut setiap tahun dilakukan rehabilitasi ataupun peningkatan jaringan irigasi disetiap sub bidang.

Di tahun 2019 ini, di Kabupaten Tasikmalaya ada kurang lebih 70 titik paket rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan. Dimana hingga saat ini untuk rehabilitasi irigasi sudah berjalan mencapai 75 persen. dari anggaran 17 Miliar.

Rehabilitasi sendiri dilakukan terhadap bangunan yang sudah ada namun mengalami kerusakan seperti retak dan lainnya. Sedangkan jaringan irigasi dilakukan untuk mengubah saluran irigasi tanah menjadi saluran pasangan beton dan batu kali.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tasikmalaya H.dede Sobandi menjelaskan 70 paket rehabilitasi jaringan irigasi dilakukan diseluruh 39 Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya karena disetiap pekerjaan kita selalu melibatkan UPT setempat, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat demi menunjang perekonomian. “Paparnya.

(Hendrizal/Udan)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.