Kang Jimmy Hadir Penuhi Undangan Peringatan Maulid Nabi Di 4 Kecamatan

Caption : Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari atau biasa disapa Kang Jimmy hadiri undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ke empat tempat atau kecamatan yang berbeda.

SERGAP.CO.ID

KARAWANG,– Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari atau biasa disapa Kang Jimmy pada Sabtu, (23/11/19) hadiri memenuhi undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ke empat tempat atau kecamatan yang berbeda. Tempat pertama yang di kunjungi Kang Jimmy adalah Majlis Ta’lim Darussalam di desa Lampean Kecamatan Lemah Abang, setelah dari Lemah Abang Kang Jimmy melanjutkan ke Masjid Jamie Al Hikmah yang terletak di Kp. Jebug Kecamatan Jatisari, dan pada malam harinya kang Jimmy hadir di Masjid Ar Rohman Perum Graha Citra Pesona terletak di Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, serta yang terakhir mengunjungi Johar Bersholawat bersama anak dari mendiang Alm. Habib Musthofa Al Jufri yakni Habib Musa Alkhazim Al Jufri Bin Habib Musthofa Al Jufri.

Di ke empat tempat tersebut Kang Jimmy mengajak masyarakat mengenang riwayat Nabi Muhammad SAW.

Makna Maulid Nabi yang dalam dunia kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau (setiap tanggal 12 Rabiul Awwal) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka.

Tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

“Dalam maulid kita tidak sedang membikin sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita,” katanya.

“Tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini,” ujarnya.

kewajiban kita semua agar senantiasa mengidolakan nabi muhammad serta mengikuti sunnah sunnah beliau,” tutupnya.

Disisi lain pada saat mengunjungi Johar bersholawat Kang Jimmy menyampaikan terimakasih nya pada Habib Musa Al Jufri yang berkenan hadir menggantikan ayahnya.

Kang jimmy juga berharap semoga Habib Musa Alkhazim Al Jufri dapat meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar agama. Terlebih seperti kita ketahui bersama, bahwa mandiang alm.Habib Musthofa Al Jufri sangat dicintai oleh seluruh masyarakat Karawang khususnya, karena almarhum dapat merangkul seluruh kalangan mulai dari remaja hingga orangtua.

 (Ahmad z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.