Badan Publik Dipessel Kembali Masuk 3 Besar Kategori Pemeringkatan Badan Publik

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil, itu lah ungkapan yang tepat dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi publik pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagaimana diketahui Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat telah selesai melaksanakan tiga rangkaian tahapan pemeringkatan badan publik sebagaimana surat bernomor 96/KI-PSB/XI/2019 perihal presentasi Badan Publik tertanggal 19/11/2019.

Dalam surat tersebut juga Ketua KI Prov. Sumbar Adrian Tuswandi, SH menyebutkan bagi badan publik yang masuk tiga besar akan mempresentasikan mengenai pengelolaan, pelayanan dan inovasi yang dilakukan sehingga terwujudnya keterbukaan publik tersebut.

“Sebelumnya KI telah melaksanakan penilaian Kuesioner, verifikasi website dan visitasi badan publik selanjutnya akan dilengkapi dengan presentasi dari pimpinan badan publik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME, melalui pesan singkatnya mengungkapkan kerja keras Pemda Pesisir Selatan yang dimotori PPID utama bertekad kuat untuk menjadikan Badan Publik di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Badan Publik yang transparan dan informatif.

“Berdasarkan hasil rangkaian tahapan pemeringkatan badan publik yang diselenggarakan KI Prov.Sumbar, tiga diantaranya badan publik di pessel masuk kategori”, jelasnya.

Dilanjutkannya dari sembilan kategori yang diperingkatkan Pemda Pesisir Selatan masuk kategori Kabupaten/Kota, dan Nagari Lunang Tiga masuk dalam kategori Nagari/ Desa selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Informasi Pesisir Selatan masuk kategori Komisi Pemilihan Umum Kab/Kota.

“Kita patut bersyukur atas semua itu, mudah-mudahan ini semua bisa meningkatkan pelayanan pengelolaan informasi dan dokumentasi pemerintah Pemda Pessel yang lebih transparan dan informatif “, Tutupnya.

(Wempi Hardi.SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.