Polisi Tangkap Iris Murib, Salah Satu Pimpinan Kelompok KKB Sinak

Caption : Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal

SERGAP.CO.ID

JAKARTA – Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika berhasil menangkap salah saty pimpinan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sinak bernama Iris Murib. Penangkapan dilakukan di Distrik Osaka, Timika, Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (21/11/2019).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan awalnya keberadaan Iris Murib diketahui pada 18 November lalu. Selama 2 hari, polisi mengintai pergerakan pelaku dan akhirnya berhasil diamankan.

“Tim melakukan penangkapan terhadap Iris Murib dan sempat melakukan perlawanan, tetapi Iris Murib berhasil diamankan tim. Selanjutnya Iris Murib di bawa ke Mapolres Mimika untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kombes Kamal dalam keterangannya, Jumat (22/11/2019).

Kombes Kamal mengatakan, iris Murib merupakan pimpinan KKB Sinak setelah Kalenak Telenggen diamankan. Penangkapan Iris Murib karena yang bersangkutan merupakan DPO Kasus Penyerangan Polsek Sinak Tanggal 17 Desember 2015 yang mengakibatkan 3 anggota Polsek Sinak meninggal dunia dan 1 orang terluka serta merampas 8 (Delapan) Pucuk Senjata Api.

“Peran Iris Murib adalah Eksekutor yang melakukan penembakan terhadap 4 anggota Polsek Sinak dengan menggunakan senjata laras panjang,” tuturnya.

(Petrus Turnip/Hms Polri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.