Hiu Tutul Berat 1,7 ton, Kembali Terdampar di Pantai Tan Sridano

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Lagi – lagi Hiu tutul seberat 1,7 Ton panjang 8 meter kembali di temukan oleh nelayan di pantai Tan Sridano, Kecamatan Batang Kapas, pada selasa 19 Nopember 2019 sekitar pukul 15.30 Wib tersangkut pada jaring nelayan setempat. 

Upaya menyelamatkan hiu seberat 1,7 ton oleh nelayan tradisional dilakukan, namun hal itu tidak membuakan hasil. ” Saat hendak menarik jaring ikan, sudah ada hiu tersangkut jaring.

Camat Batang Kapas Wendra Rovikto ketika dihubungi membenarkan jika ada seekor Hiu Tutul 

seberat 1,7 Ton panjang 8 meter kembali di ketemukan nelayan di pantai Tan Sridano, Kecamatan Batang Kapas, kemarin Rabu.

” Hiu tutul itu ditemukan nelayan setempat di wilayahnya saat hendak melaut,” terang Camat Batang Kapas.

Saat tersangkut di jaring nelayan tersebut kondisi hiu tersebut mati, diduga kehabisan tenaga. Maka untuk langkah selanjutnya kami langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan Pessel dan Balai Konservasi ruang laut KKP RI. 

Sesuai petunjuk dari pihak dinas pagi tadi, Rabu 20 Nopember 2019, sekitar sekitar jam 10.00  sudah dikuburkan dengan menggunakan alat escavator milik Pemkab Pessel. 

” Tersangkut jaring nelayan dan kelompok nelayan tradisional. Walaupun sudah berupaya untuk menyelamatkan, namun tidak berhasil terselamatkan, hingga akhirnya mati,” terang Wendra.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.