Nisa Nurghina Asal Pessel, Juara Puti Bungsu Duta Budaya Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019

Caption : Nisa Nurghina asal Kecamatan Airpura, menjuarai lomba Duta Budaya Pemilihan dan Pembinaan sebagai juara 1 tingkat Propinsi Sumatera Barat sebagai Duta Budaya Minangkabau

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, kembali menorehkan prestasi. Prestasi kali ini mengharumkan nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Nisa Nurghina asal Kecamatan Airpura, menjuarai lomba Duta Budaya Pemilihan dan Pembinaan sebagai juara 1 tingkat Propinsi Sumatera Barat sebagai Duta Budaya Minangkabau, setelah bertanding dengan Kabupaten lain yang ada di Propinsi Sumatera Barat, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat pada tanggal 8-11 Nopember 2019. 

Pemilihan dan pembinaan sebagai Duta Budaya minangkabau adalah pemilihan sekaligus pembinaan terhadap figur keterladanan dari pencerminan karakter masyarakat minangkabau sesungguhnya. 

Caption : Nisa Nurghina asal Kecamatan Airpura, menjuarai lomba Duta Budaya Pemilihan dan Pembinaan sebagai juara 1 tingkat Propinsi Sumatera Barat sebagai Duta Budaya Minangkabau

Duta Budaya akan mampu melestarikan dan mempromosikan nilai-nilai budaya, sehingga menjadi figur yang baik. 

Suhendri Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan di dampingi Irfan Rizal Kepala Bidang Kebudayaan, Jumat 15 Nopember 2019 diruang kerjanya mengatakan, Untuk Menjadi Duta Budaya, tidak hanya menyebarkan dan mengenalkan kebudayaan daerah, tapi juga menjadi teladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

Ia menambahkan, Duta Budaya diharapkan menjadi pelopor generasi muda dalam menjauhi hal-hal negatif seperti narkotika, kenakalan remaja, dan lainnya sehingga menjadi generasi emas. Ulasnya. 

“Duta Budaya nantinya harus mampu menjadi pelopor dalam membentengi generasi muda dari berbagai bentuk pengaruh negatif seperti narkotika, LGBT, kenakalan remaja, penyimpangan sosial dan lainnya. 

Lanjutnya, saat pemilihan Duta Budaya dan melewakan Gala Rang Mudo dan Puti Bungsu Budaya pada Tingkat Propinsi Sumatera Barat, tahun 2019 sudah berakhir, alhamdulilah Nisa Nurghina utusan asal kecamatan airpura terbaik dan juara 1 ditingkat Provinsi Sumatera Barat. ucapnya.

Menurutnya, Duta budaya diharapkan menjadi teladan generasi dari berbagai aspek, melestarikan semua jenis budaya yang dimiliki, agar tetap terjaga sampai generasi-generasi yang akan datang. Sebab, Kebudayaan menyangkut kehidupan manusia sebagai makhluk sosial.

“Tetap lakukan budaya-budaya yang selama ini sudah ada sebagai tradisi di daerah kita,” tutupnya.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.