Haji A.Suroto Kadisnaker Kab. Karawang Temui Para Buruh Yang Melakukan Unras

Caption : Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang H. A. Suroto turun langsung menemui para peserta Unras. Rabu 14/11.

SERGAP. CO.ID,

KARAWANG, – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang H. A. Suroto turun langsung menemui para peserta Unras.
Rabu 14/11.

Dalam pertemuannya dengan seluruh peserta Unras dan diatas kendaraan para peserta Unras , Kadis Disnaker menyampaikan bahwa untuk Upah Minum Kabupatem (UMK ) tahun 2020 insyaalloh akan di rekomendasikan oleh Bupati Karawang.

Caption : Dalam pertemuannya dengan seluruh peserta Unras dan diatas kendaraan para peserta Unras , Kadis Disnaker menyampaikan bahwa untuk Upah Minum Kabupatem (UMK ) tahun 2020 insyaalloh akan di rekomendasikan oleh Bupati Karawang.

” Kepada rekan – rekan semua peserta unras buruh saya sampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal ini Bupati sudah menyetujui dan mengajukan agar UMK di Karawang ini masih di berlakukan, ”jelas Suroto.

Lebih lanjut Suroto menyampaikan bahwa UMK merupakan sebagai landasan untuk menentukan UMSK.

Lebih tegas lagi Kadisnaker menyampaikan bahwa di Kabupaten Karawang tetap memberlakukan UMK dan merupakan salah satu Kabupaten yang masih menerapkan UMK di Indonesia.

Suroto juga menyampaikan bahwa UMK Kabupaten Karawang merupakan UMK paling tertinggi di banding Kabupaten lain.

Pada saat menemui peserta Unras Suroto selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja membacakan rekomendasi yang di buat pemerintah Kabupaten Karawang yang akan di ajukan ke Propinsi di hadapan para peserta Unras diantaranya berbunyi UMK th 2020 Rp. 4 594.324.54,- kenaikan 85% dan Keputusan ini sebagai dasar untuk maju ke Gubernur Jawa Barat.

” Ya, surat rekomendasi benar- benar di buat oleh Bupati dan akan di layangkan ke propinsi kepada Pak Gubernur sebagai tindak lanjut bahwa Kabupaten Karawang masih memberlakukan UMK ,”jelas Suroto.

Lebih lanjut Suroto menyampaikan dan menegaskan bahwa rekomendasi tersebut benar- benar produk Pemerintah Kabupaten dan akan di layangkan benar ke Gubernur.

(Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.