Bih Gubernur Jabar Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan SeBaTIK

SERGAP. CO.ID,

KOTA BANDUNG – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa sekolah harus menjadi tempat yang ramah anak dan berbasis teknologi. 

“Sekolah memang harus ramah anak, juga berbasis teknologi. Anak-anak harus menjadi inovator,” kata Uu saat mendeklarasikan Program Sekolah Ramah Anak (SRA), Sekolah Berintegritas dan Sekolah Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (SeBaTIK), di SMA Negeri 1 Bandung , Kota Bandung, Selasa (5/11/19).

Menurut Uu, Sekolah Menengah Atas juga harus memberikan karakter pendidikan kepada peserta didik. Salah satu yang membantu adalah menciptakan suasana yang kondusif. 

Sekolah Ramah Anak itu sendiri merupakan sekolah yang melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatan, kehidupan sosial, dan mendorong tumbuh kembang peserta didik. 

Terkait, kata Uu, sekolah harus menciptakan kondisi dan interaksi yang aman, sehat, dan bersih. Tujuannya, perkembangan fisik, kesadaran, dan psikososial anak. 

Guna merealisasikan Sekolah Ramah Anak, meminta sekolah untuk memerhatikan berbagai aspek, yaitu program sekolah yang sesuai dengan zaman, lingkungan sekolah yang mendukung kegiatan peserta didik, dan sarana-prasarana sekolah yang memadai.

“Juga jangan ketinggalan penanaman nilai-nilai luhur, akhlak, juga seni budaya senior. Tenaga kependidikan pun harus disetujui,” kata Uu dikumpulkan. 

Turut hadir Kepala Sekolah SMA se-Kota Bandung dan Kota Cimahi dalam deklarasi SRA dan SeBaTIK.

(Dps/Han’s)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.