Kades Sindangmulya Usep Sapudin Bersama Aparatur Desa Getol Membangun Desa Sesuai Usulan Warga

SERGAP.CO.ID,

KARAWANG, – Menjadi kepala desa (kades) zaman now tidak cukup hanya dengan menang kontestasi pilkades semata. Namun harus punya visi dan misi yang jelas terkait progres  pembanguan desa agar masyarakat pun sejahtera.

Kades Sindangmulya Usep Sapudin bersama aparatur desa getol membangun desa yang berada di wilayah Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang sesuai visi dan misi kades.

Caption : Pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dan saluran drainase sepanjang 405 meter itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2019

Kades Usep Sapudin memantau proyek pembangunan drainase hasil usulan warga dusun setempat lewat musyawarah. Menurut dia, Tembok Penahan Tebing (TPT) dan saluran drainase sepanjang 405 meter itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2019 senilai Rp 209.163.130. Hal itu untuk memperlancar saluran air di sepanjang jalan inti di Desa Sindangmulya. Sabtu 02/11.

“Jadi setiap akan melaksanakan perencanaan dan pembangunan didesa, kami selalu melibatkan warga agar mereka juga dapat memanfaatkan dana desa,” kata dia.

Pasalnya, Kades Usep Sapudin melanjutkan pembangunan drainase ini adalah usulan warga desa dari beberapa dusun. Langkah  ini diambilnya sebagai antisipasi musim penghujan  karena apabila musim hujan tiba saluran yang ada tidak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan  jalan menjadi rusak parah dikarenakan  air melimpah ke jalan.

Caption : Kades Usep Sapudin memantau proyek pembangunan drainase hasil usulan warga dusun setempat lewat musyawarah

Sementara itu, warga setempat mengaku pembangunan TPT dan saluran drainase ini sangat bermanfaat. “Tentu sangat berguna bagi warga, apalagi pembangunannya atas usulan masyarakat dengan menggunakan dana desa yang pastinya harus sesuai dengan di RAB dan gambar.  Ya semoga saja bangunannya awet, dan dapat dimanfaatkan saat musim hujan tiba” bilangnya.

(Ahmad z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.