Polsek Cingambul Polres Majalengka Sita Ratusan Miras Dalam Rangka Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak

SERGAP. CO.ID,

MAJALENGKA, – Mengantisipasi berkembangnya tindak kriminalitas di masa kampanye Pilkades serentak tahun 2019, pihak Kepolisian Resor Majalengka dan Polsek Jajaran gencar melakukan operasi penyakit masyarakat. Alhasil, ratusan botol minuman keras (miras) berhasil mereka amankan.

Personil Polsek Cingambul Polres Majalengka Bripka indra bersama Bripda Deri sedang melaksanakan Pengamanan jalannya Kampanye Calon Kades di Desa Maniis pada hari ini Senin tanggal 28 Oktober 2019 sekitar pukul 11,45 Wib di Blok Desa Maniis Kecamatan Cingambul, didapati ratusan botol miras dan dilakukan Penyitaan barang haram tersebut.

Caption : Kapolsek Cigambul Polres Majalengka berhasil menyita ratusan botol miras, terdapat 16 Dus Miras berbagai merek terdiri dari 329 botol ciu, 6 botol besar Anggur merah, 7 botol besar anggur jumlah total sebanyak 342 botol, dari warung milik Sdr AC

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si mengatakan dari operasi penyakit masyarakat yang digelar oleh Personil Polsek Cingambul dalam pelaksanaan pengamanan Kampanye Pilkades serentak, pihaknya berhasil menyita ratusan botol miras, terdapat 16 Dus Miras berbagai merek terdiri dari 329 botol ciu, 6 botol besar Anggur merah, 7 botol besar anggur jumlah total sebanyak 342 botol, dari warung milik Sdr AC.

Selanjutnya, AKBP Mariyono juga mengungkapkan, operasi minuman keras ini menjadi prioritas operasi dan intens dilakukan jelang pilkades di Kabupaten Majalengka. Sebab kericuhan di kalangan masyarakat, kerap dipicu oleh masyarakat yang mabuk-mabukan. Operasi ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan kondisi aman jelang Pilkades, yang akan digelar pada tanggal 3 Nopember 2019 mendatang, tuturnya.

Sementara Kapolsek Cingambul, AKP Udin Saepudin yang berada dalam operasi itu menerangkan, ratusan miras diamankan dari warung milik AC berdasrkan Informasi dari Masyarakat sebanyak 342 botol berbagai merek kami amankan termasuk dengan pemiliknya Sdr Ac untuk dimintai keterangan.

Dia menambahkan, upaya preventif berupa imbauan kamtibmas agar tidak memperdagangkan minuman keras lagi hingga sosialisasi bahaya meminum minuman keras terus dilakukan.

(Emma)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.