Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, S.ik Gelar Apel Operasi Zebra Langkisau 2019

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Polres Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ Zebra Langkisau  2019 “ yang bertempat di Halaman Mapolres Pesisir Selatan. Rabu 23 Oktober 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S.ik , Komandan upacara Kanit Patroli Satlantas Ipda Kiki Aprilia, SH dan Perwira Upacara Kasat Lantas Iptu Yuliadi SH,MH

Operasi Zebra Langkisau 2019 Polres Pesisir Selatan resmi berlangsung yang ditandai pemasangan pita warna biru putih kepada masing-masing perwakilan anggota Denpom Pessel, Satlantas Polres Pessel dan Dishub , serta Sat Pol PP Kabupaten Pessel.

Operasi Zebra Langkisau 2019 berlangsung selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Dalam Gelar Pasukan Operasi Zebra  Langkisau 2019, dibacakan amanat Kapolda Sumbar oleh Inspektur Upacara yang pada intinya adalah pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2019  dengan target segala bentuk potensi ganguan, ambang ganguan, ganguan nyata, pelanggaran undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dl jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas.

Sedangkan Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Langkisau 2019 polres pessel  terdiri dari Kabag, Kasat , Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Pessel, Anggota Kodim 0311 pessel, Personel Polres Pessel, Dishub, BPBD, dan Satpol PP /Damkar kabupaten Pessel.

Undangan yang hadir Bupati Pessel, diwakili Asisiten 1 Muskamal Ketua Pengadilan Negeri Painan Fauzi Isra, Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Ops serta kepala OPD dan instansi terkait.

Kegiatan diakhiri dengan Do’a dan dilanjutkan bersalam-salaman kepada seluruh pesarta upacara gelar pasukan Operasi Zebra Langkisau 2019 Polres Pesisir Selatan.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.