Puluhan Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Bayang Datangi Mapolres Pessel

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Sebanyak 60 Siswa SMAN 1 Bayang datangi Mapolres Pesisir Selatan. Kedatangan siswa tersebut di dampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Nopriyeni. S.pd. 

Satuan Reskrim Polres Pessel telah di datangi oleh Siswa dan Siswi Pelajar SMA Negeri 1 Bayang berjumlah 60 orang  terdiri dari kelas 12 IPA dan kelas 12 IPS dengan di Pandu oleh seorang Wakil kepala sekolah yang juga guru membidangi pelajaran PKn ( Pengetahuan Kewarganegaraan ) Nopriyeni SPd , kedatangan Para pelajar tersebut disambut oleh Kasat Reskrim di ruang Pelayan Konsultasi Hukum, Selasa, (22/10).

Caption : Satuan Reskrim selalu membuka ruang konsultasi hukum bagi pihak sekolah atau masyarakat yang membutuhkan

Kasat Reakrim Akp Allan Budi Kusumah Latinusa, Sik beserta Kbo Ipda Gusmanto menjelaskan lebih kurang 60 menit diberikan penjelas dan tanya jawab kepada pelajar tentang bagaimana proses hukum itu berjalan di tahap kepolisian.

” Satuan Reskrim selalu membuka ruang konsultasi hukum bagi pihak sekolah atau masyarakat yang membutuhkan, Terang Kasat Reskrim. 

Para pelajar di berikan kesempatan untuk melihat Rumah Tahanan yang ada di polres pessel. 

Dijelaskan Kasat, bahwa para tahanan selama di tahan dipenjarakan di sel polres pessel mereka bukan saja di bina fisik (badannya), tapi Rohani mereka juga kita tempa dengan menerapkan program Kapolres pessel AKBP Cepi Noval. S.Ik. 

” bahwa tahanan wajib Sholat berjamaah setiap waktu dengan di imammi oleh anggota Polisinya secara bergantian dan mengaji bersama setiap habis magrib. Ujarnya. 

kita jelaskan lanjutnya Kasat, kepada pelajar agar mentaati segala aturan dan perundang-undangan di Indonesia ini baik berlalu lintas, Narkoba dan Asusila dan kejahatan lainnya, serta berhati2 dalam ber-Media Sosial. Terang Kasat. 

Kegiatan tersebut diakhir foto bersama Kasat Reskrim beserta KBO Sat Reskrim bersama siswa-Siswi SMA N 1 Bayang.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.