Sukses Juara Harapan Tiga Tingkat Provinsi, SMAN 1 Batangkapas Tambah Koleksi Buku

Jpeg

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, –– Sukses meraih juara harapan 3 pada lomba penilaian perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di tahun 2019, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batang kapas tahun 2020 mendatang, pasang target bisa menembus juara 1 Sumbar.

Agar harapan itu bisa benar-benar terwujud, SMAN 1 Batang kapas melakukan pembenahan berbagai sarana dan prasarana pustaka, serta juga melakukan penambahan koleksi buku.

Hal itu diungkapkan kepala SMAN 1 Batang kapas, Syamsuir kepada penulis pesisirselatan.go.id Senin (21/10).
 
“Pada lomba penilaian perpustakaan tingkat provinsi, SMAN 1 Batang kapas tahun 2019 sukses meraih juara harapan 3. Namun untuk tahun 2020, kita memasang target bisa meraih juara 1. Untuk mewujudkan harapan itu, sehingga berbagai sarana dan prasarana pustaka terus ditingkatkan, disamping juga melakukan penambahan berbagai koleksi buku,” katanya.

Disampaikan Syamsuir bahwa saat ini ada beberapa bentuk pembinaan yang dilakukan. Melalui pembinaan itu, maka pihaknya akan mengetahui kelemahan perpustakaan untuk dibenahi.

Beberapa pembinaan itu diantaranya, pembinaan mandiri dengan melibatkan guru dan petugas perpustakaan. Serta juga pembinaan terhadap siswa dengan cara menghadirkan tim dari Dinas Perpustakaan Sumbar.

Diungkapkanya bahwa untuk mengelola perpustakaan yang baik, pihaknya memang membutuhkan masukan, disamping itu juga bisa  bertukar pikiran dengan para pustakawan.

“Sebab bagi saya, pustaka bukan hanya untuk sekedar lomba, namun pustaka merupakan roh dari suatu institusi pendidikan yang menempatkan kualitas sebagai hal utama,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah VII  Pessel, Sadrianto ketika dihubungi menjelaskan bahwa pembinaan secara khusus dan berkelanjutan perlu terus dilakukan terhadap pengelola pustaka.

Upaya itu bertujuan agar Pustaka SMAN 1 Batang kapas bisa menjadi yang terbaik tingkat provinsi.

“Kita memang sangat mengharapkan agar perpustakaan SMAN 1 Painan bisa menjadi yang terbaik tingkat provinsi,” timpalnya.

(Wempi Hardi.SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.