oleh

Bakti Sosial Dirangkaikan Dengan Hari Bakti Dokter Ke 111 Tingat Kota Tasikmalaya

SERGAP. CO.ID

KOTA TASIKMALAYA – Hari bakti dokter ke 111 tingkat Kota Tasikmalaya turut dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, PLH Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tasikmalaya, Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), unsur Muspida dan tamu undangan bertempat di halaman Gedung Olahraga Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya. Minggu,(20/19).

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan sangat mengapresiasi dengan diselenggarkannya bakti sosial sekaligus memberikan bantuan alat pendengaran sebanyak 40 kemasyarakat yang telah di pilih di masing-masing puskesmas Se Kota Tasikmalaya, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter untuk selalu menjaga kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya dimulai dari dokter, bidan, perawat dan kader kader posyandu yang selalu berada di lapangan bahwa indeks pembangunan di Kota Tasikmalaya dari tahun ketahun semakin meningkat di tahun 2018 menurut data KBPS mencapai 72,03 dengan sebelumnya di angka 69.00 serta angka harapan hidup meningkat di 72th.

Indeks indikator dalam kesehatan sangat besar di angka 70. S.d 80 karena akan berpengaruh dalam kesejahteraan masyarakat yang dimana pemerintah bersemangat untuk mengurangi angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya dan untuk angka kemiskinan masih tinggi di angka 12,71 serta pemerintah terus berusaha mengurangi tingkat angka kemiskinan dibawah 10% dan target Pemerintah Kota Tasikmalaya menurunkan 1 tahun yaitu 1%.

Caption : Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman hadiri Hari bakti dokter ke 111 tingkat Kota Tasikmalaya di Lapangan Dadaha

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter yang telah mengabdi untuk masyarakat serta berharap dapat bersinergi dan lebih kompak karena tanpa dukungan para dokter dan tanpa dukungan tim medis termasuk kader-kader serta seluruh elemen dalam bidang kesehatan akan sulit untuk membangun Kota Tasikmalaya yang maju dan sejahtera, Serta Pemerintah Kota Tasikmalaya memiliki program dokter specialis yang dibiayai oleh pemerintah

(Adin/**)

 465 total views,  2 views today

About Author

Komentar