Aplikasi Jalan Cantik Mempermudah Masyarakat Untuk Melaporkan Jalan Rusak

SERGAP. CO.ID,

KAB. PATI, – Dengan sitem berbasis online kini ada Kabar gembira bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya, saat ini, Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pati akan memberikan pelayanan untuk menindak lanjuti masalah jalan rusak yang selama ini selalu menjadi keluhan di masyarakat.

Kepala Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pati Bayu kepada wartawan menjelaskan, Sistem pelayanan yang diberikan yakni masyarakat bisa menggunakan aplikasi Jalan Cantik, yang fungsinya untuk menjawab keresahan dan keluhan masyarakat terkait masalah jalan yang rusak dan melaporkan secara online.

Caption : Bayu Kepala Balai Pengelolaan JalanWilayah Kabupaten Pati

“Aplikasi Jalan Cantik ini bisa langsung didownload melalui play store, dan fungsinya untuk menindak lanjuti masalah jalan yang diresahkan,”Ungkap Bayu di ruang kerjanya Jumat (18/10/2019).

Fungsi aplikasi Jalan Cantik, Kata Bayu, Apabila ada masalah jalan yang rusak, maka masyarakat bisa langsung mendokumentasikannya dan bisa langsung dikirim melalui aplikasi Jalan Cantik tersebut, dan sesuai SOP yang dibuat 1×24 jam, karena untuk pemegang admin dari balai sendiri.

“Jadi kalau ada kendala jalan rusak, masyarakat bisa langsung mengambil gambar foto dan mengirimkannya langsung melalui aplikasi Jalan Cantik, tidak hanya jalan yang rusak saja termasuk kalau ada pohon yang miring dan mengganggu jalan, itu bisa kami tindak lanjuti,”Katanya.

Program aplikasi Jalan Cantik ini dibuat, agar kontrol sosial dari masyarakat bisa langsung disampaikan dan masyarakat juga tidak harus datang langsung ke Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pati untuk melaporkan, meski itu jalan Kabupaten, Provinsi maupun jalan nasional, selain itu, untuk titik koordinat laporan yang disampaikan masyarakat nantinya juga sesuai dengan lokasi saat data itu dikirim.

“Jadi siapapun bisa melaporkan kondisi jalan yang rusak melalui aplikasi itu, dan koordinatnya harus tepat dimana masyarakat itu mengirim data, dan kami juga sudah koordinasi dengan teman-teman Kabupaten, apabila ada laporan agar bisa ditindak lanjuti bersama, sesuai kewenangan masing-masing,”Tandasnya.

(Sabari)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.