Relawan Jokowi – Amin Kab Pessel, Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin, dijadwalkan pada hari minggu tanggal 20 Oktober 2019. Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut, bebagai polemik terjadi di beberapa daerah, diduga ada kelompok yang menginginkan pelantikan Jokowi gagal.

Relawan Dusanak – Jokowi Amin Pesisir Selatan  menyatakan siap mengawal pelantikan Jokowi-Amin, sebab bagi Dusanak Jokowi – Pesisir Selatan kontestasi Pilpres dan Pemilu 2019 telah terselenggara secara demokratis.

Ketua Dusanak Jokowi – Amin Pesisir Selatan di sela sela bertemu ketua DPC Projo Pesisir Selatan, Muslim.S,Pd mengatakan bahwa DPC Projo Pesisir Selatan akan kawal langsung pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Sebanyak banyak nya relawan dan ormas se Pesisir Selatan akan mengamankan sebelum hingga hari pelantikan.

“Sebab Jokowi adalah pembina kami di Projo maka dari itu suatu kewajiban kami untuk mengawal dan mengamankan pelantikan beliau sebagai Presiden RI Priode 2019-2024,” ucapnya.

Dari 15 Kecamatan dan 182 Nagari Kabupaten Pesisir Selatan.Relawan Dusanak Jokowi – Amin Pesisir Selatan dan DPC Projo Pesisir Selatan sudah siap akan turun ke Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti. “Kami akan susun dan instruksikan ke seluruh relawan di kecamatan untuk mempersiapkan diri untuk berangkat  ke Jakarta , siap amankan pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti,” ucap Muslim.

Di tempat yang sama, Ari Nurkomari (Ketua Dusanak Jokowi – Amin Pesisir Selatan),menilai segala bentuk provokasi dan upaya-upaya penjegalan yang dilakukan para penumpang gelap demokrasi jelas terasa. Untuk itu, Relawan dan Projo Pesisir Selatan semakin intens melakukan koordinasi dan konsolidasi agar prosesi pelantikan berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan dari pihak mana pun.

“Tentu ini tidak bisa dibiarkan, oleh segenap rakyat Indonesia. Kontestasi pemilu sudah usai, rakyat sudah memberikan mandat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujarnya, Sabtu (5/10/2019).

Ari, juga mengatakan, untuk melancarkan pelantikan itu Dusanak Jokowi – Amin Pesisir Selatan dan DPC Projo Pesisir Selatan rencana akan memberangkatkan 50 relawan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengawal langsung prosesi pelantikan tersebut. “Kami akan ikut serta putihkan Jakarta pada hari itu, dan kami tidak akan membiarkan para perusak demokrasi mengganggu keutuhan NKRI,” katanya dia.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.