Kadisdik Karawang Meninjau Ruang Kelas SDN Kalangsurya III yang Ambruk

SERGAP. CO.ID,

KARAWANG, – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, ruang kelas SDN Kalangsurya yang ambruk, Senin (30/9/2019).

“Kita sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Untuk solusinya (pembangunan) kami masih menunggu,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum melakukan tindakan, tim akan melakukan analisis terkait ambruknya dua ruang kelas dan satu ruang guru tersebut.

“Nanti dianalisis, apakah dapat dipahami total atau atapnya saja dengan tembok yang tertarik ke belakang,” katanya.

Disebutkannya, pihaknya sudah mendapat laporan dari kepala sekolah terkait dengan kondisi sekolah tersebut. Bahkan tiga bulan lalu, Disdikpora mendapat laporan kerusakan atap ruangan yang cukup parah.

“Bagian atapnya rusak sehingga tidak kuat menahan beban, akhirnya ambruk,” katanya.

Atap dua ruang kelas dan satu kantor SDN Kalangsurya III ambruk, Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Bahkan, bagian belakang gedung itu sedang menunggu roboh. Diketahui, ruang yang ambruk pernah direhab ringan pada 2016 lalu, di bagian atap.

Anak didik kelas VB dan VI yang kelasnya ambruk, belajar belajar berganti dengan siswa kelas lain, dengan sistem dua shift. Sementara para guru mengunakan ruang lain. 

(Abing/**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.