Sumarak Pesisir Selatan 2019 Digelar Di Lumpo

SERGAP.CO.ID,

PESISISIR SELATAN, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Sumarak Pasisia Salatan 2019 dengan menggelar berbagai tradisi kebudayaan yang ada di daerah setempat.

“Kegiatan ini digelar selama tiga hari, dalam pelaksanaanya digelar berbagai kegiatan mulai dari malamang, randai, basilek dan lain sebagainya,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai membuka kegiatan itu secara resmi di Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Sabtu 14/09/2019.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut sekaligus juga akan dipilih duta budaya yang akan dijadikan sebagai motor penggerak kegiatan serupa kedepan.

“Kegiatan ini sengaja digelar jauh dari pusat ibu kota kabupaten sehingga kegiatan ini benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Kedepan lanjutnya, kegiatan ini akan digelar secara bergiliran ke semua kecamatan di daerah setempat sehingga nilai-nilai budaya semakin melekat bagi masyarakat setempat.

Acara kegiatan ini diangkat dengan tema “Tabang Manumpu Inggok Mancakam”, selain dihadiri oleh Bupati Hendrajoni dan jajarannya juga dihadiri oleh tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan diwarnai petatah pititih khas budaya Minang Kabau yang sarat akan makna dan kaya akan nilai.

(Wempi Hardi, SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.