Kemenkominfo RI Gelar Seminar Nasional dan Lokakarya Pembentukan Pandu Digital Kabupaten Subang

Sergap.co.id,

Kab.Subang, — Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Seminar Nasional dan Lokakarya dalam rangka pembentukan pandu digital Kabupaten Subang. Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, Rabu (21/8/2019) di Aula Pemda Kabupaten Subang.

Staff Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Drs. Gungun Siswadi, M.Si. menyampaikan bahwa terselenggaranya seminar dan lokarkarya pandu digital diharapkan para peserta kedepan mampu memberikan arahan serta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Subang tentang bagaimana memanfaakan era digital dengan baik.

“Di Indonesia saat ini tengah memasuki era informasi dimana seluruh aspek kehidupan tak terlepas dari penggunaan informasi, sehingga pemanfaatan serta pengelolaan teknologi dibidang informasi dan komunikasi yang baik sangat diperlukan terlebih dalam menghadapi era industri 4.0,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Subang berharap dengan diadakannya pandu digital ini dapat meningkatkan literasi teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Subang terutama dalam upaya memerangi penyebaran informasi hoaks yang marak ditemukan di media sosial.

“Kami meminta kepada masyarakat Kabupaten Subang untuk selalu waspada dan bijak dalam menerima konten dan berita yang memuat informasi hoaks atau kebohongan,”ajak Bupati Subang.

Bupati Subang juga berharap melalui pandu digital masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menunjang tingkat perekonomian desa seperti pemberdayaan UMKM juga dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi digital di era industri 4.0.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Kantor Staff Presiden, Direktur Pemberdayaan Informatika Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Subang, serta para relawan IT Desa Se- Kabupaten Subang.

(Mamun)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.